Cara - Cara Alami Mengatasi Keputihan dengan Cepat, Murah, Mudah dan Aman

keputihan
Hei Ladies.. Apakah Anda sering mengalami keputihan yang berbau? Pasti Anda merasa tak nyaman karenanya dan terkadang merasa tak percaya diri. Namun jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi keputihan ini.

Apa penyebab keputihan pada wanita? Keputihan disebabkan oleh infeksi jamur atau ragi pada vulva atau miss V. Kondisi ini menyebabkan daerah kewanitaan menjadi bau, keluar cairan berwarna putih kekuningan, gatal, rasa terbakar bahkan hingga menjadi bengkak. Jika kondisinya sudah sangat parah bisa membuat orang tersebut sulit berjalan, serta sakit saat buang air kecil atau saat melakukan hubungan 5eks.

Berikut adalah cara alami mengatasi keputihan dengan cepat, murah, mudah dan aman untuk dilakukan. Yuk disimak:


1. Bersihkan Miss V

Jaga kebersihan Ms. V yaitu dengan cara teratur dan ketika membersihkan Miss V usahakan dari arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus) hal ini untuk menghindari kuman yang menempel di anus ke Miss V. Cucilah menggunakan air bersih tanpa menggunakan produk pembersih apapun karena dapat mempengaruhi kesehatannya. Selain itu, ganti celana dalam Anda secara rutin ya untuk menghindari infeksi kuman dan jamur.


2. Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan minyak terbang (batlephenol) dan kandungan kavinol yang memiliki kegunaan mematikan kuman, kandungan antioksidan dan anti jamur. Adapun cara yang tepat yaitu dengan mengambil 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci kemudian siapkan kurang lebih 2 liter air ke dalam panci dan merebusnya, sesudah direbus dinginkan air rebusan tadi dan basuhkan ke seluruh organ bagian kewanitaan.


3. Gunakan Pembalut yang tepat

Teman akrab bagi wanita ketika sedang menstruasi adalah pembalut wanita. Tapi taukah anda, salah memilih pembalut justru membuat anda mengalami keputihan. Pilihlah pembalut yang menggunakan bantalan kualitas, mengandung kandungan herbal. Dan yang terpenting gantilah pembalut 4 jam sekali dalam sehari.


4. Usahakan menjaga kelembapan Miss.V

Menurut Dr. Adhi Bhakti Ginanjar, SpOG Spesialis Kebidanan & Kandungan menjaga kelembapan Mis V merupakan pencegahan awal untuk menghindari keputihan. Untuk menjaga kelembapan Miss.V maka disarankan untuk tidak membersihkan Ms. V dengan douching (obat semprot air) karena bisa mengganggu keseimbangan ph pada Ms. V. Penggunaan douche justru bisa meningkatkan risiko iritasi.


5. Memperbanyak Konsumsi bawang putih

Bawang putih memiliki sifat anti bakteri, anti kulat, dan anti virus memungkinkan meraka untuk menghambat perkembangan bakteri, kulat (jamur), dan virus. Penelitian menunjukan bahwa bawang putih memiliiki kekuatan antibakteri. Meningkatkan konsumsi bawang putih akan membantu anda mengatasi keputihan.


6. Menggunakan celana dalam berbahan katun

Jika Anda belum terbiasa menggunakan panty liners, sebaiknya Anda menggunakan celana dalam yang berbahan kain yang lembut. Hal ini karena celana dalam tersebut dapat membuat daerah kewanitaan Anda bisa bernapas atau lebih fresh. Jika menggunakan kain sintetis, hal itu akan semakin memperbanyak produksi keputihan Anda.


7. Hindari stress, olahraga teratur dan pola makan seimbang

Menghindari diri dari stress dan melakukan olahraga seimbang merupakan solusi tepat untuk anda. Lakukan olahraga satu minggu dua kali secara teratur. Komsumsi pula makanan yang sehat seperti minum susu ataupun yogurt karena kandungan di dalam susu terdapat bakteri baik yang menjaga keseimbangan bakteri candida.


Nah demikian Ladies.. cara mengatasi keputihan dengan cepat, murah, mudah dan aman. Lakukan tips di atas secara teratur ya, terutama jika Anda mengalami infeksi pada Miss. V. Selamat mencoba dan semoga ada manfaatnya. (ref: bidankucom)
Cara - Cara Alami Mengatasi Keputihan dengan Cepat, Murah, Mudah dan Aman | L. Sugiono | Rate: 5