INILAH Tanda Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu / Bulan Pertama

tanda kehamilan
Hi bunda.. Spesial untuk anda para wanita, berikut kami share sedikit penjelasan mengenai tanda tanda awal kehamilan pada bulan pertama atau ciri-ciri orang hamil muda 1 minggu. Mungkin saja anda sedang mengalami seperti gejala kehamilan berikut ini, yuk check this out:


Haid tidak datang
Sebutannya amenorrhoea. Jika ini terjadi, ada kemungkinan Anda hamil, sebab berhentinya haid adalah pertanda dibuahinya sel telur oleh sel sperma. Tapi, kadang-kadang haid juga terlambat datang bila Anda stress atau makan obat-obatan seperti Primolut N, norethisteron, lutenil atau pil kontrasepsi.

Ngidam
Tidak suka atau ingin makanan tertentu, ciri khas ibu hamil. Penyebabnya perubahan hormon.

Morning sickness
Morning sickness biasa terjadi di awal kehamilan dan meskipun namanya demikian, namun hal ini bisa berlangsung seharian. Mual dan muntah disebabkan karena peningkatan jumlah hormon di dalam tubuh, dan bahkan akan berjalan cukup lama hingga 19 minggu. Ada yang munculnya hanya saat pagi hari, ada yang hanya di sore atau malam hari, dan ada pula yang sepanjang hari.

Ada bercak merah dan kram perut
Jangan khawatir, itu disebbakan implantasi atau menempelnya embrio ke dinding atau menempelnya embrio ke dinding rahim. Terjadi 8-10 hari setelah ovulasi atau lepasnya sel telur matang dna rahim.

Cemas
Cemas dan gelisah bisa disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi kafein atau ketika Anda sedang hamil. Bahkan terkadang kecemasan yang datang berlebihan dan membuat Anda jadi susah tidur. Dengarkan tubuh Anda, rilekskan diri ketika hendak berangkat tidur, dan perlahan kecemasan tersebut bisa teratasi.

Nafsu makan meningkat
Anda jadi lebih sering ingin makan ini dan itu, setiap lewat di depan lemari es, Anda akan membukanya dan mencari-cari apa yang bisa dimakan. Hal ini disebabkan karena kenaikan hormon beta hcG yang membuat Anda jadi ingin makan.

Penciuman yang tajam
Mendadak Anda bisa mencium aroma asap rokok dari jarak yang agak jauh, atau aroma tubuh orang yang sedang berbicara di seberang Anda. Sensitivitas penciuman memang meningkat dan bahkan bisa sangat mengganggu apalagi jika Anda tidak menyukai aroma tertentu.

Merasa sangat lelah
Kelelahan adalah salah satu ciri utama dari hamil muda, namun bukan berarti jika Anda kelelahan maka Anda hamil. Kelelahan ini juga disebabkan karena meningkatnya kadar hormon dalam tubuh yaitu hormon progresteron. Rasa capek ini membuat Anda seolah baru saja berlari maraton padahal sebenarnya Anda hanya duduk di kantor Anda.

Payudara membesar dan lembut
Ada perubahan pada ukuran payudara Anda yang cenderung lebih besar dan lembut. Di saat seperti ini Anda disarankan menggunakan bra yang ukurannya lebih besar dan nyaman. Sport bra adalah salah satu pilihannya karena dapat menopang dengan sempurna dan memberikan kenyamanan.

Sering pipis
Di awal kehamilan Anda akan merasa sering ingin buang air kecil, hal ini disebabkan karena uterus berkembang sehingga menekan saluran kencing dan memancing Anda untuk lebih sering buang air kecil. Untuk mencegah tidur terganggu, setidaknya sebelum tidur hindari minum air putih atau buang air kecil terlebih dahulu.

Nafas lebih pendek
Sebagian wanita mengalami nafas yang lebih pendek-pendek dan agak sedikit sesak. Hal ini sebenarnya disebabkan karena Anda membutuhkan oksigen yang lebih banyak untuk tumbuh kembang janin Anda.

Perubahan fisik
Ada perubahan fisik seperti perubahan warna miss V, kelembutan dinding rahim, pinggul yang semakin berisi, dan beberapa bagian tubuh yang ukurannya mulai membesar.

Mood naik turun
Membanjirnya produksi hormone di tubuh pada awal kehamilan membuat Anda sangat emisonal, cepats edih, cepat gembira.

Itulah bunda, tanda-tanda kehamilan 1 minggu atau ciri wanita positif hamil pada bulan pertama (ref. Vemale). Gimana, anda merasakan beberapa gejala seperti diatas? Semoga anda benar-benar hamil ya, amiin. :)
INILAH Tanda Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu / Bulan Pertama | YogY | Rate: 5