Kata Kata Mutiara Islam Penyejuk Hati Pilihan Terbaru

Kata Mutiara Islam
Kumpulan kata-kata mutiara islam penyejuk hati yang bersumber dari Al-Qur'an, Hadist dan para khalifah (ulama) dengan berbagai macam tema, seperti kata mutiara islami tentang cinta atau jodoh, kehidupan, motivasi, kesabaran, dan tentang wanita dapat anda baca di blog Nyetir ini.

Kata mutiara islam merupakan kalimat-kalimat indah yang mengandung arti dan penuh makna, sehingga dapat membangkitkan semangat hidup serta bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT juga Rasulullah SAW.

Berikut adalah kata kata mutiara islam pilihan terbaru, spesial untuk sahabat muslim dimana pun anda berada.



"Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati." — (QS.2:277), Al Quran

“Tak ada yang mustahil di dunia ini. Semua bisa dilakukan dan dikalahkan kecuali oleh Allah dan orangtua.”

“Allah suka pada hambanya yang ahli dan profesional. Mereka yang bersusah payah mengais rejeki demi menafkahi keluarga serupa dengan mujahid di jalan Allah.”

Siapa mencintai orang yang mencintai Allah, berarti ia mencintai Allah. Siapa memuliakan orang yang memuliakan Allah, berarti ia pun memuliakan Allah. (Sufyan Ats-Tsauri)

Janganlah membuatmu putus asa dalam mengulang-ulang doa, ketika Allah menunda ijabah doa itu. Dialah yang menjamin ijabah doa itu menurut pilihan-Nya padamu, bukan menurut pilihan seleramu. Kelak pada waktu yang dikehendaki-Nya, bukan menurut waktu yang engkau kehendaki. (Ibnu Atha'ilah)

“Wanita keju untuk lelaki keji dan lelaki keji untuk wanita keji pula. Wanita baik untuk lelaki baik dan lelaki baik untuk wanita baik pula.”

“Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas.” – Al Baqarah [2:212]

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.” – Ali Imran [3:185]

"Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli). Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla." — (HR. Ahmad), Hadist

"“Apabila hamba itu meninggalkan berdoa kepada kedua orang tuanya, niscaya terputuslah rezeki daripadanya." — (HR. Al-Hakim dan ad-Dailami), Hadist

"Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas." — (QS.2:212), Al Quran

"Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’," — (QS.2:45), Al Quran

"Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." — (QS.16:18), Al Quran

“Kesenangan di dunia ini hanya sebentar dan akhirat itu lebih baik untuk orang-orang yang bertakwa, dan kamu tidak akan dianiaya sedikitpun.” – An Nisaa’ [4:77]

“Dan berilah perumpamaan kepada mereka (manusia), kehidupan dunia sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka menjadi subur karenanya tumbuh-tumbuhan di muka bumi, kemudian tumbuh-tumbuhan itu menjadi kering yang diterbangkan oleh angin. Dan adalah Allah, Maha Kuasa atas segala sesuatu.” – Al Kahfi [18:45]

Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. *Ali bin Abi Thalib

Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya. *Ar Rabi’ bin Anas (Jami’ al ulum wal Hikam, Ibnu Rajab)

Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku (ikutilah Muhammad saw.), niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. (Ali Imran: 31)

Tidak ada nikmat kebaikan yang Allah berikan setelah Islam, selain saudara yang saleh. Jika kalian merasakan kecintaan dari saudaranya, maka peganglah kuat-kuat persaudaraan dengannya. (Umar bin Khathab)

Kebaikan itu menyinari wajah, menyalakan cahaya jiwa, membuka pintu rezeki, menguatkan tubuh, dan menambah cinta dalam hati. (Abdullah bin Abbas)

Ya Allah, sesungguhnya aku mencintai perjumpaan dengan-Mu, maka cintailah perjumpaan denganku. (Abu Hurairah)

Orang yang sempurna imannya tidak akan meninggalkan suatu amalan yang dapat mendekatkan dirinya kepada Allah sekalipun terdapat ribuan alasan untuk meninggalkannya. (Sayyid Abdullah Al-Haddad)

Ketahuilah, doa orang tua kepada anaknya adalah keselamatan; sedangkan kutukannya adalah kebinasaan. (Hasan Al-Bashri)

Siapa yang bersabar di atas ujian, Allah sempurnakan sabarnya lalu memasukkannya ke dalam surga mana yang dia suka. (Umar bin Khathab)

Musibah itu hanya satu bala. Tetapi jika orangnya mengeluh maka menjadi dua bala. Yang satu bala musibah dan yang kedua hilangnya pahala sabar atas musibah itu. (Abdullah Al-Mubarrak)

Barangsiapa memperbaiki hubungannya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia. (Sufyan bin Uyainah)

Seorang yang gagah perkasa bukanlah orang yang mampu mengalahkan orang lain, tetapi orang yang gagah perkasa sebenarnya adalah orang yang mampu menahan dirinya sendiri ketika sedang marah. (Abu Hurairah ra.)

Penyakitnya umat sebelum kalian telah menjalar kepada kalian, yaitu kedengkian dan permusuhan. Itu semua adalah yang mencukur. Aku tidak mengatakan mencukur rambut, akan tetapi mencukur agama (amalan). (At Tirmidzi)

“Jika sore tiba jangan tunggu malam, jika malam tiba jangan tunggu pagi, dan jika pagi tiba jangan tunggu sore. Segera lakukan kewajibanmu dikala sehat sebelum ajalmu tiba.”

“Cinta dan kasih sayang akan hadirkan kebahagiaan kekal. Sedangkan syahwat dan nafsut hanya berikan kebahagiaan sesaat.”

"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan." — (QS.2:245), Al Quran

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." — (QS.2:216), Al Quran

Cinta terbesar dan cinta hakiki bagi orang yang beriman ialah cinta kepada Allah. Sehingga cinta kepada Allah-lah yang seharusnya menjadi motivator terbesar dan tidak terbatas. Sukses yang sudah Kita alami di masa lalu akan membantu untuk memotivasi Kita di masa yang akan datang.


Demikian kata mutiara islam tentang cinta dan kehidupan yang dapat kami share untuk akhi/ukhti. Semoga dengan beberapa penggalan kalimat mutiara penyejuk hati diatas dapat memberikan hikmah dan manfaat dalam hidup kita, amiin.

Baca juga kata mutiara cinta dan puisi cinta sejati paling romantis, pilihan terbaru.
Kata Kata Mutiara Islam Penyejuk Hati Pilihan Terbaru | L. Sugiono | Rate: 5