Bagaimana Cara Cepat Hamil ? Ini Dia Tips Agar Cepat Punya Anak

ibu hamil
Bagaimana sih cara cepat hamil ? Mungkin beberapa wanita yang sudah menikah dan ingin cepat punya anak pernah bertanya seperti itu pada orang-orang di sekitarnya.

Bagi kebanyakan pasutri, rasanya pernikahan belum lengkap tanpa ada kehadiran sang buah hati. Mereka pun mencoba dan berusaha melakukan berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan momongan. Nah, jika anda adalah salah satu orang yang tengah berusaha agar cepat hamil, jangan khawatir. Berikut adalah tips-tips yang harus diperhatikan dan dilakukan bersama pasangan, yuk disimak:


Olahraga
Menjaga kesehatan tubuh penting untuk mempersiapkan diri sebelum kehamilan. Jika Anda sakit-sakitan tentu akan lebih sulit bagi tubuh untuk hamil. Lakukan kebiasaan yang sehat agar Anda memiliki kesehatan mental, fisik, serta kualitas sperma dan sel telur yang baik. Hal ini peran penting jika Anda ingin cepat hamil.

Jangan stres
Tak kunjung hamil terkadang membuat orang merasa tertekan dan stres. Jangan lakukan itu, karena stres hanya akan semakin menurunkan kemungkinan Anda untuk hamil. Orang yang merasa tenang lebih berkemungkinan hamil dibandingkan orang yang terus stres dan depresi. Terlalu banyak berpikir saat sedang melakukan 5eks juga justru menurunkan kemungkinan hamil.

Menghentikan konsumsi KB
Jika Anda ingin segera hamil, tentu Anda harus menghentikan terlebih dahulu segala macam bentuk kontrasepsi misalnya pil, IUD, suntik maupun kondom.

Makanan
Jika mereka masih sering mengonsumsi junk food atau makanan yang tak sehat, sebaiknya mulai beralih pada makanan yang sehat dan mengandung berbagai nutrisi mulai dari asam lemak omega-3, kalsium, sayuran, ikan, dan daging. Namun tentunya Anda harus mengonsumsi secara bergantian agar tak berlebihan dan justru menyebabkan masalah kesehatan.

Siklus kesuburan
Masa subur biasanya terjadi 12-14 hari sebelum periode haid yang akan datang. Jika Anda memiliki siklus yang teratur, hal ini akan semakin mudah dilakukan. Kemungkinan untuk hamil meningkat dua hari sebelum masa pembuahan. Masing-masing wanita memiliki masa ovulasi dan masa subur mereka sendiri, maka mengetahui kapan masa subur dan masa ovulasi akan membantu mereka meningkatkan kemungkinan hamil.

Posisi bercinta
Ada yang berpendapat bahwa melakukan berbagai macam posisi bersetubuh bisa membantu cepat hamil. Faktanya, mencoba banyak posisi berhubungan intim hanya akan meningkatkan kenikmatan 5eks dan gairah bercinta namun seringkali gagal untuk membantu Anda cepat hamil. Terlentang saat melakukan hubungan seksual dipercaya bisa meningkatkan kemungkinan hamil. Ketika terlentang, sperma lebih mudah mencapai sel telur. Selain itu, terlentang setelah bercinta juga meningkatkan kemungkinan hamil.

Kualitas sperma
Agar cepat hamil dibutuhkan sperma yang sehat. Sebaiknya pria mulai menghindari celana yang terlalu ketat, makanan, atau panas yang bisa menjadi faktor berkurangnya kualitas serta kuantitas sperma.

Konsumsi Vitamin
Beberapa jenis vitamin diketahui penting untuk meningkatkan kesehatan dan kemungkinan untuk hamil, antara lain vitamin A, B, C, D, E, copper, zinc, zat potasium, asam folat, dan riboflavin. Penuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral tersebut agar lebih mudah untuk hamil.

Cek berat badan
Kelebihan berat badan atau justru terlalu kurus bisa menjadi alasan seseorang susah hamil. Untuk itu, cek berat badan Anda dan BMI untuk menyiapkan diri agar cepat hamil (lihat: cara menghitung berat badan ideal). Jika Anda kelebihan berat badan, maka ini waktunya untuk berolahraga untuk menguranginya. Sementara jika terlalu kurus, Anda harus mencoba menaikkan berat badan agar bisa cepat hamil.

Stop kebiasaan buruk
Jika ingin cepat hamil sebaiknya hentikan berbagai macam kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, atau mengonsumsi kafein. Alkohol dan rokok bisa mengurangi kualitas dan kuantitas sperma, sementara penelitian mengungkap bahwa minum empat cangkir kopi sehari bisa menurunkan kemungkinan seseorang untuk hamil.

Bercinta secara teratur
Bercintalah 2 hari sekali: Bercinta setiap hari malah akan mengurangi kualitas dan kuantitas sperma yang dibutuhkan untuk hamil.

Konsultasi dokter
Lakukan konsultasi pada dokter. Cari tahu informasi mengenai tubuh diri Anda sendiri dan apa yang harus dilakukan agar cepat memiliki momongan. Cari tahu apakah Anda memiliki penyakit yang bisa berbahaya untuk calon bayi seperti diabetes, dll.

Berdo'a
Langkah yang terakhir adalah berdo'a pada Tuhan Yang Maha Kuasa (Allah SWT). Karena manusia hanya bisa berencana dan berusaha, sedangkan yang menentukan semuanya tentulah Tuhan. Oleh karena itu lengkapi usaha anda dengan berdoa kepada-Nya, agar diberkahi secepatnya karunia kehamilan.


Itulah cara cepat hamil setelah menikah, haid, kuret maupun tips cepat punya anak setelah keguguran. Silahkan anda coba beberapa langkah-langkah tersebut dan jangan menyerah, ingat perbanyak doa dan ikhtiar. (ref: Merdeka)

Baca juga tanda-tanda awal kehamilan atau ciri-ciri orang hamil muda.
Bagaimana Cara Cepat Hamil ? Ini Dia Tips Agar Cepat Punya Anak | L. Sugiono | Rate: 5