Seperti yang kita ketahui, skripsi atau tugas akhir adalah suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku, dan merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1 - S.Kom, ST, dll) disetiap PTN maupun PTS yang ada di Indonesia.

- APLIKASI TRACKING POSISI SMARTPHONE DENGAN PENGHEMATAN ENERGI BERBASIS CELL-ID SEQUENCE MATCHING
- RANCANG BANGUN APLIKASI PERENCANAAN PERSEDIAAN FINISHED GOODS MENGGUNAKAN METODE WINTER PADA PT. XYZ
- RANCANG BANGUN APLIKASI PERENCANAAN STUDI BERBASIS WEB PADA JURUSAN ILMU ADMINISTRASI NEGARA DI UNIVERSITAS ABCD
- PROTOTIPE SISTEM KONTROL LAMPU LALU LINTAS OTOMATIS MENGGUNAKAN LDR SEBAGAI SENSOR KEPADATAN KENDARAAN BERBASIS MIKROKONTROLLER ATMEGA16
- Rancang Bangun Aplikasi Online Shop Berbasis Web pada Toko XXX
- Sistem Pakar untuk Mendiagnosa Penyakit Darah Pada Manusia
- Analisis dan Perancangan Tool Administrasi Server Linux Sederhana Menggunakan Library Fabric pada Linux Centos 6.4
- Aplikasi Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Client Server Pada SMA Muhammadiyah 1 Cilacap
- Membangun Aplikasi Manfaat Senam Bagi Kesehatan Manusia Berbasis Android
- Pembuatan Pembelajaran Interaktif Ensiklopedi 9 Sunan dari Tanah Jawa Berbasis Multimedia Sebagai Media Pengenalan Untuk Anak-Anak
- IMPLEMENTASI VPN (VIRTUAL PRIVATE NETWORK) PERIJINAN KARTU KUNING PADA DINKOMINFO SURABAYA
- RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF INSTALASI RAWAT INAP PADA RSUD DR. JOHANNES KUPANG
- RANCANG BANGUN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI JADWAL SIDANG PROPOSAL TUGAS AKHIR BERBASIS WEB PADA STIKOM BALI
- APLIKASI INVENTARISASI HARDWARE KOMPUTER DI LABORATORIUM KOMPUTER STIKOM BALI BERBASIS WEB
- RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN PADA PT. JAWA POS
- RANCANG BANGUN APLIKASI ABSENSI DAN LEMBUR KARYAWAN OUTSOURCING PADA INSPEKTORAT KABUPATEN GIANYAR
- INSTALASI DAN TROUBLESHOOTING DI WARNET CYBERNET (CLIENT) KUTA BALI
- ANALISIS PERBANDINGAN UNJUK KERJA PROTOKOL TCP, UDP, DAN SCTP MENGGUNAKAN SIMULASI LALU LINTAS DATA MULTIMEDIA
- IMPLEMENTASI WI-FI MENGGUNAKAN PERANGKAT ACCESS POINT RUCKUS ZONEFLEX DI PT PLN DISTRIBUSI JAWA TIMUR
- SISTEM NAVIGASI PARIWISATA DI JAWA TIMUR PADA SMARTPHONE ANDROID ( STUDI KASUS DI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI JAWA TIMUR )
- PENGEMBANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN MENULIS HURUF ARAB BERBASIS ANDROID
- RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELACAKAN DAN PEMANTAUAN PAKET KIRIMAN BERBASIS WEB DENGAN BANTUAN MOBILE ANDROID
- PEMANFAATAN ACCELEROMETER PADA TELEPON GENGGAM BERBASIS ANDROID SEBAGAI KENDALI MOBILE ROBOT
- APLIKASI MESSAGE DIGEST ( MD5 ) YANG DITERAPKAN PADA MOBILE PHONE
- PROSIDING : PENGEMBANGAN SICYCA GADGET DENGAN MEMANFAATKAN WINDOWS SIDEBAR
- RANCANG BANGUN APLIKASI MAJALAH STIKOM SURABAYA NEWS BERBASIS MOBILE
- RANCANG BANGUN APLIKASI PENGELOLAAN DATA CUSTOMER DAN MONITORING KINERJA MARKETING BERBASIS MOBILE ( STUDI KASUS : PT. FIF CABANG DENPASAR )
- SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN PRIORITAS PEMBERANGKATAN ARMADA ANGKUT DENGAN METODE AHP
- RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI TENAGA KERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROMETHEE ( STUDI KASUS PT. TELKOMSEL REGIONAL BALI - NUSA TENGGARA )
- RANCANG BANGUN APLIKASI PREDIKSI ARUS KAS MASA DEPAN DENGAN ANALISIS RASIO ARUS KAS ( STUDI KASUS PADA PT. SEMEN GRESIK (PERSERO) TBK )
- PERANCANGAN MEDIA PROMOSI HONDA FREED TAHUN 2012 UNTUK MEMPERKUAT BRAND EQUITY HONDA DI SURABAYA
- PENERAPAN WEB ON-LINE ANALYTICAL PROCESSING (OLAP) DAN WEB REPORT GENERATOR UNTUK SISTEM INFORMASI REGISTRASI DI UNIVERSITAS AIRLANGGA (UNAIR)
- SISTEM PENENTUAN KELAYAKAN LOKASI PENDIRIAN USAHA KECIL MENENGAH DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS
- PERANCANGAN AUTONOMOUS LANDING PADA QUADCOPTER DENGAN MENGGUNAKAN BEHAVIOR-BASED INTELLIGENT FUZZY CONTROL
- ESTIMASI DOSIS ALUMUNIUM SULFAT PADA PROSES PENJERNIHAN AIR MENGGUNAKAN METODE GENETIC ALGORITHM
- RANCANG BANGUN DEMODULATOR FSK PADA FREKUENSI 145,9 MHZ UNTUK PERANGKAT RECEIVER SATELIT ITS-SAT
- PERANCANGAN SISTEM PENGENDALIAN SUHU KUMBUNG JAMUR DENGAN LOGIKA FUZZY
- RANCANG BANGUN APLIKASI PERANGKAT BERGERAK BERBAGI FOTO BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN API FACEBOOK, FLICKR DAN PICASA
- RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK PENGIRIM SMS DENGAN PERINTAH SUARA BERBAHASA INDONESIA PADA PLATFORM ANDROID
- IMPLEMENTASI PORTAL KOMPUTAS GRID UNTUK MULTI KLUSTER
- KAKAS BANTU ANALISIS KERANCUAN KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK BERBASIS ATURAN
- GAME 3D JELAJAH AREA PADA ANDROID MOBILE: STUDI KASUS AREA KAMPUS TEKNIK INFORMATIKA ITS
- IMPLEMENTASI METODE ENSEMBLE NEURAL NETWORK UNTUK MODEL PREDIKSI KEBANGKRUTAN
- PEMBUATAN SISTEM INFORMASI REKONSILIASI KEUANGAN NEGARA MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL
- APLIKASI PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK DETEKSI DINI RISIKO PENYAKIT STROKE MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY MAMDANI : STUDI KASUS DI RS XYZ
- APLIKASI AKUNTANSI MASJID BERBASIS WEB PORTAL
- IMPLEMENTASI METODE BAGGING NEAREST NEIGHBOR SUPPORT VECTOR MACHINE UNTUK PREDIKSI KEBANGKRUTAN
- IMPLEMENTASI ALGORITMA GENETIKA PADA STRUKTUR BACKPROPAGATION NEURAL NETWORK UNTUK KLASIFIKASI KANKER PAYUDARA
- APLIKASI ENKRIPSI SMS DENGAN METODE RABIN PADA ANDROID
- ANALISIS PENGIRIMAN FRAME VIDEO TERENKRIPSI SECARA UNICAST, BROADCAST, DAN MULTICAST
- PERANCANGAN DAN PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PHOTO UPLOADER PADA FACEBOOK DENGAN FITUR GEOTAGGING
- RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK PERMAINAN ACAK KATA DENGAN METODE BACKTRACKING DAN METODE STEMMING PORTER PADA ANDROID
- OPTIMASI KINERJA ALGORITMA KLASTERISASI K-MEANS UNTUK KUANTISASI WARNA CITRA
- DESAIN DAN IMPLEMENTASI REAL-TIME MMOG BERBASIS DESKTOP MENGGUNAKAN FLASH ACTIONSCRIPT 3.0 DAN SMARTFOXSERVER 2X
- IMPLEMENTASI METODE KERNEL PARTIAL LEAST SQUARE UNTUK KLASIFIKASI KANKER OVARIUM
- RANCANG BANGUN ADD-ONS MOZILLA FIREFOX UNTUK IDENTIFIKASI TOPIK PADA MATERI BELAJAR ONLINE
- APLIKASI FORENSIK JARINGAN TERDISTRIBUSI MENGGUNAKAN JADE
- PENGEMBANGAN SISTEM E-LEARNING YANG ADAPTIF UNTUK PELATIHAN DAN TES TOEFL
- IMPLEMENTASI SEGMENTASI CITRA DENGAN MENGGUNAKAN METODE GENERALIZED FUZZY C-MEANS CLUSTERING ALGORITHM WITH IMPROVED FUZZY PARTITIONS
- PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PERANGKAT LUNAK PENDETEKSI SELINGKUH MENGGUNAKAN METODE K-NEAREST NEIGHBOR BERBASIS ANDROID
- RANCANG BANGUN APLIKASI WIRELESS HACKING PADA SISTEM OPERASI LINUX BERBASIS PYTHON
- RANCANG BANGUN APLIKASI REMOTE KOMPUTER UNTUK LINUX DAN WINDOWS DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI BERBASIS INFRA MERAH
- MEMBUAT APLIKASI FACEBOOK CLIENT UNTUK WINDOWS PHONE
Itulah bro/sis beberapa judul skripsi atau tugas akhir yang bisa dijadikan contoh dan semoga dapat memberikan inspirasi, motivasi dan kemudahan dalam menentukan tema pembuatan skripsi nanti. Masa depan ditanganmu, semangat!