Ingin Tau Ciri-Ciri Wanita Positif Hamil ? Cek disini!

Hi bunda.. Ingin tau ciri-ciri wanita positif hamil ? Disini akan kami ulas lebih mendalam seputar tanda kehamilan pada wanita.

Sebagai pasutri, baik yang baru maupun yang sudah lama menikah, tentunya mendambakan kehadiran seorang anak. Nah khusus bagi anda yang sedang promil, untuk lebih meyakinkan apakah anda sudah positif hamil, yuk simak ulasan lengkap ciri-ciri orang hamil berikut ini:


a. Payudara nyeri
Perubahan hormon saat hamil menyebabkan aliran darah di sekitar buah dada berubah untuk mempersiapkan masa menyusui. Perubahan itu menyebabkan rasa nyeri.

b. Morning sickness
Meskipun tidak selalu terjadi di pagi hari, morning sickness sering dianggap sebagai "teman akrab" ibu hamil. Rasa mual akibat bau atau rasa tertentu adalah gejala umum dari morning sickness. Namun tahukah Anda, sebenarnya morning sickness ini juga disebabkan karena meningkatnya hormon pada trimester pertama kehamilan.

c. Ngidam
Tidak suka atau ingin makanan tertentu, ciri khas ibu hamil. Penyebabnya perubahan hormon.

d. Kelelahan
Rasa lelah sampai ke tulang pun merupakan gejala dari kehamilan. Belum jelas apa penyebabnya, namun lagi-lagi hormon diduga sebagai biang dari rasa lelah yang tak biasa ini. Lelah berlebihan biasa diawali pada trimester pertama dan terakhir masa kehamilan.

e. Kelaparan
Memang aneh, namun ini nyata. Sebab rasa lapar dan lelah datang bergantian selama masa kehamilan. Wanita pun jadi lebih suka ngemil dan terobsesi pada makanan tertentu. Meskipun tidak dilarang, sebaiknya ibu hamil tetap membatasi kebiasaan ngemil yang tidak sehat tersebut.

f. Sakit kepala
Gara-gara lelah, mual, tegang atau dperesi yang disebabkan perubahan hormon tubuh ketika mulai hamil. Meningkatnya pasokan darah ke tubuh juga bisa membuat ibu pusing tiap ganti posisi.

g. Sering pipis
Pada awal kehamilan, wanita akan lebih sering kencing. Mereka pun harus terbiasa dengan kondisi ini. Semakin besar perut ibu hamil, gejala sering buang air kecil juga akan semakin sering menyerang.

h. Moody
Sering moody? Kehamilan memang identik dengan perasaan moody atau suasana hati yang sering berubah. Tidak salah lagi, penyebabnya adalah perubahan hormon dalam tubuh wanita.

i. Terlambat datang bulan
Jika jadwal datang bulan wanita biasanya lancar, terlambat mungkin adalah tanda bahwa mereka hamil. Meskipun demikian, wanita dengan jadwal menstruasi yang tidak teratur tidak bisa menggunakan patokan ini.

j. Flek/Bercak merah dan kram perut
Itu disebbakan implantasi atau menempelnya embrio ke dinding atau menempelnya embrio ke dinding rahim. Terjadi 8-10 hari setelah ovulasi atau lepasnya sel telur matang dna rahim.

k. Sembelit
Ini akibat meningkatnya hormon progesterone. Selain mengendurkan otot rahim, hormon itu juga mengendurkan otot rahim, hormon itu juga mengendurkan otot dinding usus. Tujuan mulianya, agar penyerapan nutrisi untuk janin sempurna.

l. Temperatur basal tubuh naik
Temperatur basal adalah temperatur yang diambil dari mulut saat bangun di pagi hari. Temperatur itu sedikit meningkat setelah ovulasi dan akan turun ketika Anda haid. Jika tetap tinggi, pertanda kehamilan.

m. Alat tes kehamilan
Untuk memastikan segala gejala yang ada dengan dugaan kehamilan, langsung saja gunakan test pack. Hasil yang tertera di sana bisa menjawab pertanyaan para wanita. Cara lain adalah dengan langsung menghubungi ahli medis (bidan) dan memastikan kondisi dalam tubuh wanita.

Nah itulah mbak, ciri ciri wanita positif hamil (ref: merdeka). Apakah anda merasakan gejala-gejala kehamilan diatas? Jika ya, selamat ya.. InsyaAllah anda akan segera memiliki keturunan. Berdo'a-lah. :)
Ingin Tau Ciri-Ciri Wanita Positif Hamil ? Cek disini! | L. Sugiono | Rate: 5