Tips dan Doa Agar Cepat Hamil Setelah Haid / Keguguran Menurut Islam

kehamilan
Hai bunda.. Inilah tips agar cepat hamil setelah haid atau cara cepat hamil setelah keguguran menurut Islam, dilengkapi dengan do'a memohon keturunan yang bersumber dari Al-Qur'an.

Kehadiran seorang anak merupakan anugerah terindah bagi setiap keluarga dan anak adalah titipan dari Allah SWT yang harus dijaga dan dididik agar menjadi anak yang sholeh/ sholehah, bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Perlu kita sadari, bahwa apapun usaha yang kita lakukan untuk mencari cara agar cepat hamil, kita harus senantiasa berdo'a kepada Allah SWT agar segera diberikan momongan. Dan berikut adalah beberapa tips cara cepat hamil yang bisa Anda lakukan bersama pasangan, yuk disimak:


1. Untuk suami. Selain istri, suami juga sangat berperan karena pembuahan tidak akan terjadi kalau kualitas sperma buruk. Berikut tips untuk pria dalam meningkatkan kualitas spermanya:
  • Pakaliah celana yang longgar. Celana yang ketat akan meningkatkan suhu pada area buah zakar. Ini akan berakibat kurang baik untuk kualitas sperma. Hindari mandi atau berendam air panas dan sauna terlalu sering karena itu juga akan meningkatkan suhu tubuh.
  • Jangan mengantongi HP atau alat elektronik lain yang menghasilkan gelombang elektromagnetik karena pancaran gelombang elektromagnetik bisa berpengaruh pada kesuburan.
  • Makanlah makanan yang mengandung vitamin B6, vitamin C, Zat Besi FE, Zat Seng Zinc, dan air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

2. Untuk istri. Memakai pakaian yang longgar untuk kaum wanita juga pengaruh terhadap kesuburan. Wanita-wanita di India yang biasa memakai sari yang longgar cenderung lebih mudah memiliki kehamilan. Jika ingin segera hamil, tinggalkan kebiasaan memakai pakaian ketat seperti celana jin atau rok span. Pakailah rok panjang yang longgar, syukur jika mengenakan hijab bagi kaum muslimah. (Lihat: cara memakai jilbab modern nan modis)

3. Hindari makanan yang mengandung merkuri, makanan cepat saji (instan), mengandung pengawet, makanan kaleng seperti ikan sarden, alkohol, narkoba dan rokok. Membiasakan hidup sehat adalah langkah awal agar cepat hamil.

4. Makanan berikut yang Insya Allah berkhasiat untuk penyubur sperma, yaitu : Ikan Salmon, Semangka, Tomat, Wortel, Apel, Madu, Telur ayam kampung, Buah Berry, Tauge, dan Kacang-kacangan serta oatmeal.

5. Ketahuilah siklus menstruasi Anda
Untuk memperoleh kehamilan, setiap wanita perlu memiliki siklus menstruasi yang teratur. Menstruasi yang tidak teratur sangat berpengaruh pada sistem reproduksi Anda. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mampu meningkatkan siklus menstruasi Anda.

6. Menjaga kalender ovulasi
Ovulasi atau disebut masa subur bisa menjadi masa-masa terbaik untuk anda mendapatkan kehamilan. Jika Anda ingin segera mendapatkan kehamilan, Anda bisa bercinta pada hari-hari saat berovulasi. Normalnya, siklus ovulasi terjadi pada hari ke-14 dari siklus haid Anda.

7. Berhubungan intim dengan pasangan sekali dalam 2 hari
Berhubungan intim setiap hari malah akan mengurangi kualitas dan kuantitas sperma yang dibutuhkan untuk mendapat kehamilan. Coba juga posisi 5eks yang dapat membuat sperma masuk lebih ke dalam. Misalnya, posisi pria berada di atas memungkinkan penetrasi lebih dalam dan membuat istri mudah hamil.

8. Rajin olahraga
Kegemukan sangat mempengaruhi kehamilan. Dengan berolahraga, tidak hanya menurunkan berat badan saja, namun juga mampu membuat organ-organ tubuh tetap aktif.

9. Banyaklah bersedekah. Mungkin, Anda dan pasangan yang belum dikaruniai momongan karena terlalu banyak menahan harta untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan terutama kerabat dekat. Bersedekahlah agar perasaan dan jiwa lebih sehat dan ini berpengaruh pada kesehatan jasmani dan juga kesuburan.

10. Banyaklah berdoa kepada Allah SWT, senantiasa sabar dan berserah diri. Banyaklah sholat tahajud dan berdoa pada waktu-waktu tahajud tersebut, karena waktu tersebut adalah waktu dikabulkannya doa.


Adapun doa-doa yang terdapat dalam kitab suci Al Qur-an dan merupakan do'a Nabi Zakaria AS dalam memohon keturunan / anak yang sholeh, sebagai berikut:

[رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ} [آل عمران: 38}

Artinya: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa". [QS. Ali Imron : 38]


[رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ} [الصافات: 100}

Artinya: "Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh." [QS. Ash Shoffat : 100]


[رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا} [الفرقان: 74}

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa." [QS. Al Furqon : 74]


Itulah bunda.. tips rahasia dan do'a agar cepat hamil baik setelah haid maupun setelah mengalami keguguran menurut ajaran agama Islam. Kiat supaya cepat hamil diatas, jika kita jalankan dengan rajin dan teratur InsyaAllah akan semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan. So, selamat mencoba ya dan semoga berhasil. :) *dikutip dari berbagai sumber

Bagi yang sudah melakukan tips-tips tersebut, silahkan cek ciri ciri orang hamil yang harus anda ketahui.
Tips dan Doa Agar Cepat Hamil Setelah Haid / Keguguran Menurut Islam | L. Sugiono | Rate: 5