Tips Bagi Pasutri: Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

cara cepat hamil
Tips bagi pasutri (pasangan suami istri) yang baru menikah dan ingin segera punya anak, disini kami akan share beberapa cara agar cepat hamil. Sangat disarankan juga bagi yang sulit hamil alias sudah lama menikah namun tak kunjung mendapatkan momongan, tidak ada salahnya anda mencoba melakukan tips-tips cepat hamil berikut ini:


Bercintalah di Waktu yang Tepat
Setelah tau kapan waktunya masa subur, Anda dan pasangan bisa membuat rencana untuk bercinta di masa-masa tersebut. Jangka waktunya, mulai dari tiga hari sebelum masa subur sampai selama masa subur itu berlangsung. Jika Anda dan pasangan menunda bercinta sampai masa subur, jangan menundanya terlalu lama. Pria setidaknya harus ejakulasi sehari sebelum masa subur Anda. Jika pria tidak mengalami ejakulasi sebelum hari tersebut, kemungkinan akan ada sperma yang mati saat akhirnya dikeluarkan. Sperma yang mati tentu saja tidak bisa membuat Anda hamil.

Nikmati Prosesnya
Saat Anda ingin cepat hamil, bisa jadi Anda akan merasa cemas atau gelisah. Hal tersebut sebenarnya normal, asalkan Anda tidak sampai stres. Saat stres, bagian otak yang mengatur hormon kesuburan, tidak akan berfungsi dengan baik. Gara-gara itu, masa ovulasi pun bisa tertunda atau bahkan tidak terjadi sama sekali. Ovulasi merupakan proses pelepasan sel telur dari dalam rahim menuju ke tuba falopi untuk dibuahi. Jadi sebisa mungkin sebaiknya Anda tidak sampai stres saat menjalani program kehamilan ini. Nikmati saja proses yang sedang berjalan, tanpa perlu gelisah berlebihan.

Hindari Kafein, Rokok, Alkohol dan Narkoba
Banyak penelitian menunjukkan, terlalu banyak kafein bisa mengurangi kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi. Jika ingin hamil, hindari minum kopi, teh, atau cola yang kandungan kafeinnya tinggi. Merokok, mengonsumsi alkohol dan narkoba sangat mengurangi peluang seorang wanita untuk hamil, dan dapat menyebabkan terjadinya keguguran, kelahiran prematur, dan bayi dengan berat badan rendah.

Terapkan Pola Hidup Sehat
Cara cepat hamil selanjutnya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Rajin Olahraga, dengan demikian kondisi badan anda selalu fit dan dalam proses pembuahan pun akan lebih besar terjadi. Pola Makan Bergizi Seimbang dalam mengkonsumsi makanan sarat gizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak. Perbanyak makanan yang mengandung vit C, D, E, Zinc dan asam folat.

Kunjungi Dokter Kandungan
Hal yang perlu Anda lakukan adalah berkonsultasi ke dokter kandungan. Dengan konsultasi ini, Anda dan pasangan bisa mengetahui kondisi medis yang bisa saja mempengaruhi kemungkinan Anda untuk segera hamil. Dokter juga dapat meminta Anda melakukan serangkaian tes mulai dari tes darah hingga rubella.


Demikian tips bagi pasutri yang bisa dilakukan agar cepat hamil setelah menikah. Selamat mencoba ya dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Baca juga gejala kehamilan atau ciri wanita positif hamil. Semoga bermanfaat! *ref. wolipop
Tips Bagi Pasutri: Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah | YogY | Rate: 5