Berbagai Cara Alami Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat

komedo
Hei Bro&Sis.. Bagi anda yang memiliki komedo di hidung dan belum tahu cara menghilangkannya? Jangan khawatir, di blog Nyetir ini anda bisa baca berbagai cara alami untuk menghilangkan komedo di hidung dengan cepat, murah dan mudah dilakukan.

Seperti yang diketahui komedo (blackheads) berkembang ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati, kotoran dan minyak berlebih. Nah berikut adalah cara menghilangkan komedo yang membandel di hidung yang bisa Anda lakukan di rumah, yuk disimak:


1. Telur dan Madu

Kocok telur dan tambahkan beberapa tetes madu di dalamnya. Aduk rata dan kemudian oleskan pada wajah. Biarkan sampai benar-benar kering. Bilas dengan air dingin untuk menghilangkan komedo secara alami.


2. Pepaya

Ini adalah salah satu masker wajah buatan sendiri yang efektif dalam menghilangkan komedo. Haluskan pepaya matang, tambahkan susu dan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan kering.


3. Lemon

Anda dapat mengelupas kulit mati dan membersihkan komedo dengan bantuan lemon. Pijat wajah dengan irisan lemon. Ini bertindak sebagai pemutih alami yang membersihkan, mengelupas dan juga memutihkan kulit.


4. Baking Soda

Untuk membuat masker buatan sendiri ini, campur baking soda dengan air. Dalam gerakan melingkar, pijat wajah, yang sebelumnya telah dibasahi, dengan masker. Ini merupakan obat terbaik untuk menghilangkan komedo.


5. Oat dan susu

Campur oat dengan susu dan gunakan untuk memijat wajah. Masker ini dapat menghilangkan komedo dan juga mengelupas kulit mati.


6. Scrub Hidung Secara Teratur

Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu secara rutin (dua sampai tiga kali dalam seminggu). Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo. Pilihlah scrub yang memang khusus wajah, bukan untuk tubuh.


7. Handuk Hangat

Celupkan handuk ke air panas, lalu letakkan di atas permukaan kulit yang berkomedoa. Diamkan satu sampai dua menit, lalu gosok perlahan. Panas serta bahan handuk yang sedikit kasar dapat menyingkirkan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan tersebut.


Nah gimana Ladies, mudah dan murahkan cara menghilangkan komedo? Selamat mencoba tips alternatif di atas untuk membantu mengatasi komedo yang membandel di hidung anda. Baca juga cara menghilangkan flek hitam di wajah. Tampil cantik kapan pun dimana pun! (ref. merdeka)
Berbagai Cara Alami Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat | YogY | Rate: 5