Arti Do'a Ayat Kursi - Bacaan Latin / Arab dan Terjemahannya

Ass.wr.wb ya akhi ya ukhti.. :) Disini akan kami jelaskan tentang ayat kursi beserta arti atau terjemahannya. Ngomong-ngomong, Anda sudah hapal belum ayat ke-255 dari Surah Al-Baqarah ini? Yang belum hapal, yuk kita sama-sama hapalin disini.

Ayat Kursi berasal dari bahasa Arab: آية الكرسى (ʾāyatul kursī). Ayat ini disebutkan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Ubay bin Ka'ab sebagai ayat yang paling agung dalam Al Qur'an. Dimana isinya yaitu tentang keesaan Tuhan serta kekuasaan Tuhan yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa Ia tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya.

Berikut adalah do'a Ayat Kursi termasuk bacaan dalam huruf latin, terjemahan dalam bahasa Indonesia, dan tulisan arab (Al-Qur'an).

ayat kursi

Bacaan biasa dalam huruf latin :

ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU. LAA TA'KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI. MAN DZAL LADZII YASFA'U 'INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI. YA'LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN 'ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI'A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL 'ALIYYUL AZHIIM.


Bacaan sesuai lafal dari huruf arab ke latin :

ALLOHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QOYYUM. LAA TA'KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDH. MAN DZAL LADZII YASFA'U 'INDAHUU ILLAA BI IDZNIH. YA'LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHOLFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN (dengung) 'ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI'A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDH. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL 'ALIYYUL AZHIIIM.


Terjemahan atau Artinya :

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)


Selain itu akhi/ukhti bisa membaca tentang kelebihan / keutamaan, kandungan, tafsir, manfaat atau khasiat Ayat Kursi. Sangat dianjurkan membaca ayat kursi ini seusai setiap shalat fardlu, ketika akan tidur dan dibaca di dalam rumah untuk mengusir syaithan.

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Lihat juga gambaran neraka. Salam Nyetir!
Arti Do'a Ayat Kursi - Bacaan Latin / Arab dan Terjemahannya | YogY | Rate: 5