Tempat Objek Wisata di Bali yang Terkenal dan Wajib untuk Dikunjungi

Hei bro&sis.. Anda berencana liburan ke Pulau Dewata? Ada baiknya anda cek dulu daftar tempat wisata di Bali yang menarik, terkenal dan wajib untuk dikunjungi.

Keindahan panorama alam dan keragaman budaya di Pulau Bali, sepertinya masih menjadi jawara dalam pariwisata. Setiap hari pulau di Indonesia Tengah ini menjadi target liburan para pelancong, baik domestik maupun mancanegara.

Nah berikut adalah daftar objek wisata Bali yang harus anda kunjungi bila berlibur ke Pulau Seribu Pura tersebut, yuk cekidot:

1. Pantai Kuta
Pantai ini terletak di Kuta Bali, khususnya di Kabupaten Badung, sekitar 1,5 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai Kuta adalah Pantai yang paling indah didunia dalam urusan Sunsetnya sudah banyak turis mancanegara yang mengakui keindahan Sunsetnya.
Pantai Kuta bali

2. Pantai Dreamland
Pantai ini berlokasi di wilayah yang cukup terpencil, tepatnya berada di kompleks Bali Pecatu Graha. Pantai ini menawarkan tebing tebing yang tinggi di sekelilingnya serta ditumbuhin karang-karang yang cukup besar disekitar pantai.
Pantai Dreamland bali

3. Pantai Sanur
Pantai ini terletak di timur kota Denpasar. Pantai yang mendapat julukan Sunrise Beach ini memang surganya bagi para peselancar karena kehebatan ombaknya.
Pantai Sanur bali

4. Pantai Legian
Pantai ini berlokasi tak jauh dari Pantai Kuta. Pantai ini juga mendapat julukan Legian Beach karena keeksotisannya. Banyak majalah 'tour and travel' yang menobatkan Indonesia Travel sebagai pantai yang wajib dikunjungi saat ke Bali.
Pantai Legian bali

5. Tanah Lot
Tanah Lot berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Tanah lot merupakan objek wisata di Bali yang sudah mendunia.
Tanah Lot bali

6. Pantai Seminyak
Pantai ini berlokasi di desa Seminyak Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Pantai memiliki pasir yang sangat lembut dan landai.
Pantai Seminyak bali

7. Pantai Lovina
Pantai ini berlokasi di Bali Utara, tepatnya di Desa Kalibukbuk Kabupaten Buleleng Bali. Di Pantai ini, para wisatawan dapat menyaksikan ratusan lumba- lumba yang berenang bebas. Biasanya lumba-lumba muncur kisaran pukul 6 sampai pukul 8 pagi.
Pantai Lovina bali

8. Tampak Siring
Tampak Siring sebenarnya salah satu nama desa di Kabupaten Gianyar. Di sana terdapat pura yang sangat menarik bagi wisatawan yang dikenal Tirta Empul. Tirta berarti air dan Empul memiliki makna air suci. bersebelahan dengan Istana Kepresidenan yang didirikan oleh Presiden Sukarno di Tampak Siring, Gianyar, Bali. Konon terdapat air beracun yang diciptakan oleh Raja lalim zaman dahulu. Simak ceritanya di sini.

Tampak Siring bali

Tirta Empul bali

9. Bedugul
Bedugul berlokasi di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Keindahan pegunungan dan danaunya banyak menyita perhatian para wisatawan.
Bedugul bali

10. GWK (Garuda Wisnu Kencana)
GWK merupakan simbol sebuah patung dewa Wisnu yang berada di bukit Unggasan di ketinggian 20 meter. Disana para wisatawan akan melihat keindahan matahari terbit dan tenggelam.
Garuda Wisnu Kencana

11. Pura Uluwatu
Tempat yang menjadi favorit wisatawan asing adalah Pura Uluwatu. Seorang wisatawan asing tercengang akan keindahan alam Pura Uluwatu di mana sebuah pura dibangun di atas tebing. Dan yang mengagumkan deburan ombak yang datang menambah keindahan tempat wisata ini. Eits, selain itu ratusan kera juga berdomisili di sini. Hati-hati, banyak kera nakal yang suka merebut barang-barang yang dibawa wisatawan.
Pura Uluwatu bali

12. Pantai Tanjung Benoa - lokasinya bersebelahan dengan pantai Nusa Dua. Pantai berpasir putih dengan air laut yang tenang, sehingga cocok untuk melakukan berbagai aktifitas watersport, berbeda dengan pantai lainya seperti Pantai Canggu sampai Uluwatu bagus untuk selancar/ surfing. Kalau liburan bersama keluarga dan anak-anak, objek wisata di Bali ini merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi.
Tanjung Benoa bali

13. Wisata Ubud Bali - Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Kabupaten yang banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya seni di Bali, khusus seni lukis dan ukiran. Ubud sangat terkenal terkenal baik di Indonesia maupun ke mancanegara, kecamatan yang memiliki lokasi yang terletak di antara persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dengan sungai, yang membuat lokasi ini menggambarkan alam yang sangat indah.
Ubud Bali

14. Monumen Bajra Sandhi Renon - Monumen ini terletak daerah Renon (Denpasar) tepat berada di depan Kantor Gubernur Bali, merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali dan menjadi symbol masyarakat Bali untuk menghormati para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman, serta lambang semangat untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Bajra Sandhi Renon


Nah itulah bro&sis, tempat-tempat pariwisata atau objek wisata di Bali yang terkenal dan wajib untuk dikunjungi. Selamat liburan di Pulau Dewata ya.. :) Lihat juga kumpulan video lucu terbaru.
Tempat Objek Wisata di Bali yang Terkenal dan Wajib untuk Dikunjungi | YogY | Rate: 5