Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel dengan Mudah

bekas jerawat
Hai Bro&Sis.. Bagi kalian yang memiliki bekas jerawat yang membandel di wajah, disini kami akan mencoba membantu kalian dengan memberikan beberapa tips atau cara menghilangkan bekas jerawat membandel dengan cepat, mudah dan murah tentunya.

Cara-cara mengatasi noda hitam bekas jerawat yang kami berikan ini bisa kalian lakukan sendiri di rumah dan kami sarankan pilih salah satu cara perawatan yang kalian anggap gampang dilakukan, jangan lakukan semua secara bersamaan.

Berikut cara alami hilangkan bekas jerawat di wajah yang kami kutip dari berbagai sumber terpercaya, yuk disimak:


Lemon
Caranya: peras lemon tersebut, lalu usapkan pada muka Anda. Bila kulit Anda terlalu sensitif, tambahkan air ke dalam perasan jeruk lemon tersebut dan biarkan selama beberapa saat sampai mengering. Bila telah mengering, bilas dengan air biasa.

Tetapi, karena tingkat keasaman lemon yang cukup tinggi, hindari mengoleskan air lemon ini pada bagian-bagian yang luka pada wajah Anda karena akan terasa sangat perih.


Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
Caranya: oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal.


Bubuk kayu cendana dicampur air mawar
Caranya: oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman kemudian bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.


Putih telur
mengandung asam amino dan protein tinggi yang dapat menutup bekas luka jerawat serta mencerahkan kulit.

Cara membuat masker: pecahkan 3 telur dan ambil putihnya saja. Taruh dalam mangkuk, lalu aduk hingga mengembang berwarna putih. Gunakan pada luka bekas jerawat dan sekitarnya selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.


Es Batu
Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit. Praktikkan setiap hari sampai pori-pori kulit terlihat mengecil.


Timun atau Tomat
Caranya: Gosok-gosokkan kulit dengan bagian dalam timun atau tomat ke wajah anda. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.


Minyak zaitun
Cara penggunaan: sebelum tidur, oleskan minyak zaitun pada bekas luka dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas perlahan dengan handuk hangat.


Air jeruk nipis
Oleskan beberapa tetes air jeruk nipis murni untuk bekas luka Anda setiap hari. Air jeruk nipis dianggap sebagai agen pemutih alami untuk kulit dan membantu menghilangkan bekas jerawat.


Madu
Gunakan madu pada bekas jerawat dan seluruh wajah untuk mendapatkan hasil yang cepat. Madu tidak hanya berurusan dengan bekas luka, tetapi juga membuat kulit makin bersinar. Hal ini juga dikenal sebagai pelembab alami untuk kulit selama musim dingin yang sangat kering.


Demikian cara menghilangkan bekas jerawat (acne scar) yang membandel dengan memakai bahan-bahan alami, InsyaAllah jika dipakai secara rutin akan memberikan hasil yang maksimal. Baca juga cara menghilangkan flek hitam. Selamat mencoba ya!
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel dengan Mudah | L. Sugiono | Rate: 5