Cara Cepat Mengatasi Kulit Ketiak Hitam dengan Mudah, Murah dan Aman

Hai blog Nyetir lovers.. Yang punya ketiak berwarna agak hitam atau menggelap, jangan khawatir. Disini akan diulas berbagai cara mengatasi kulit ketiak hitam dengan mudah, murah dan aman tentunya.

Perlu diketahui, bahwa penyebab kulit ketiak berubah warna didasari oleh banyak faktor. Beberapa penyebabnya adalah penumpukan sel kulit mati, penggunaan deodoran dan hiperpigmentasi, dimana kulit memproduksi pigmen melamin berlebihan.

Lantas bagaimana cara mengatasi problem ketiak menghitam? Tenang, kulit hitam di sekitar ketek bisa diatasi dengan tips dan cara-cara mudah dan alami berikut ini:

mengatasi ketiak hitam

1. Waxing
Dalam menghilangkan bulu ketiak, pilihlah metode waxing dibanding shaving (pencukuran). Pengangkatan bulu ketiak lebih maksimal dengan metode waxing. Karena waxing sekaligus menghilangkan kulit mati di sekitar ketiak, sehingga kulit bisa lebih cerah.

2. Pencukuran
Jika melakukan pencukuran bulu ketek, ubahlah metode mencukur Anda. Berhentilah menggunakan krim atau gel perontok rambut untuk ketiak. Produk-produk itu mengandung asam yang kuat dan zat lain yang dapat menggelapkan kulit di bawah ketek.

3. Hindari blus ketat
Jangan terlalu sering memakai blus ketat, karena dapat menyebabkan gesekan pada ketiak. Inilah yang menjadi penyebab kulit ketiak menjadi gelap. Pakailah pakaian yang longgar sehingga ketiak Anda bisa bernapas.

4. Membersihkan ketiak
Bersihkan ketiak secara teratur. Kemalasan Anda dapat menyebabkan kotoran dan minyak menumpuk pada ketiak. Itulah yang membuat ketiak menghitam. Cucilah ketiak dengan sabun dan bilas dengan air hangat.

5. Krim pemutih ketiak
Gunakan krim pencerah ketiak. Namun, mintalah beberapa saran dari apoteker, dokter, atau ahli kecantikan untuk panduan tentang pembelian produk yang aman.

6. Pakai Sunblock
Sunblock juga bisa digunakan untuk melindungi ketiak dari sinar matahari. Meskipun ketek berada di bagian dalam, bukan berarti tidak terekspos sinar matahari. Apalagi saat Anda memakai pakaian tanpa lengan, menggunakan sunblock yang mengandung SPF sangat perlu dilakukan.

7. Pakai Batu Apung
Cara tradisional untuk mencerahkan ketiak adalah dengan menggosok perlahan dengan batu apung. Sebelum menggosok, sabuni kulit ketiak agar terhindar dari iritasi.

8. Ganti Deodoran
Anda harus cermat dalam memilih deodoran, cobalah produk mineral, organik atau yang mengandung bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan kulit seperti vitamin E dan F.

9. Ramuan alami pemutih ketiak
Ramuan #1
Ramuan pasta yang terbuat dari perasan jeruk nipis, susu bubuk, dan madu. Usapkan pasta itu pada kulit ketiak Anda. Biarkan kurang lebih 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Setelah beberapa minggu, kulit ketiak Anda akan tampak lebih putih.

Ramuan #2
Cobalah ramuan pemutih yang terbuat dari cuka putih dan baking soda. Gunakan dua kali sehari untuk membersihkan ketiak Anda.


Demikian cara-cara memutihkan ketiak Anda yang gelap agar tampak putih nan bersih. Silahkan baca juga cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah dan cara menghilangkan komedo di hidung dengan cepat. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
Cara Cepat Mengatasi Kulit Ketiak Hitam dengan Mudah, Murah dan Aman | YogY | Rate: 5