Tips: Cara Alami Memutihkan Ketiak yang Hitam dengan Cepat dan Mudah

Hai bro&sis.. Kulit ketek anda berwarna gelap atau hitam? Tenang, disini bisa anda temukan beberapa tips dan cara alami memutihkan ketiak yang hitam dengan cepat, mudah dan murah tentunya.

Apa penyebab kulit ketiak menghitam dan bagaimana cara mengatasinya? Kulit ketiak yang berubah warna dipengaruhi oleh banyak faktor. Beberapa diantaranya adalah penumpukan sel kulit mati, usia, perubahan hormonal, kehamilan, cara mencukur yang salah, penggunaan deodoran yang terlalu sering serta berlebihan, dan faktor genetika juga bisa menjadi penyebab ketiak jadi hitam.

Nah, ini dia beberapa tips ampuh untuk membuat kulit ketiak menjadi putih dan bersih dengan berbagai bahan alami tanpa deodoran apapun, yuk disimak:

ketiak hitam

1. Scrub lemon
Untuk memutihkan bagian ketiak, cukup scrub ketiak dengan menggunakan lemon setiap hari. Selain memutihkan, lemon juga akan membantu membersihkan sisa sel kulit mati dan membuat tubuh jadi lebih wangi serta membuat kulit tetap segar.

2. Lulur kunyit
Kunyit sangat ampuh untuk memutihkan kulit, kunyit juga bisa dipakai sebagai lulur untuk ketiak yang hitam. Gunakan bubuk kunyit dan aplikasikan di area ketiak. Diamkan selama beberapa saat kemudian dibilas. Boleh dilakukan setiap hari untuk perawatan alami yang juga membantu mengatasi bau badan.

3. Yogurt dan sari jeruk nipis
Campurkan yogurt plain dengan beberapa tetes jeruk nipis. Kemudian pakai sebagai scrub dan diamkan kira-kira 10 menit. Bilas menggunakan air dingin dan dapatkan ketiak yang lebih putih bila dilakukan secara rutin setiap minggunya.

4. Mentimun
Untuk mengatasi ketiak yang hitam, haluskan mentimun kemudian maskerkan pada ketiak. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

5. Scrub kentang
Hancurkan kentang kemudian mengaplikasikannya sebagai masker pada ketiak. Lakukan setiap sebelum mandi agar hasilnya memuaskan.

6. Tawas
Caranya, Anda tinggal menggosokkan batu tawas atau melaburkan bubuk tawas pada ketek Anda sehabis mandi lalu biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan dengan sabun.

7. Lemon juice
Caranya juga cukup mudah. Gosokkannya pada ketiak Anda dan membiarkannya mengering. Lalu Anda membersihkannya dengan mild soap yang mampu menyegarkan bagian ketiak Anda. Penggunaannya juga dapat Anda lakukan setiap hari lho.

8. Baking soda
Baking soda juga dikenal sebagai pemutih alami kulit. Hal ini dikarenakan baking soda dapat mengikis sel kulit mati yang menyebabkan warna gelap pada kulit Anda, termasuk bagian kulit ketiak. Basa yang terkandung dalam baking soda mampu dapat menyeimbangkan pH kulit ketiak Anda.


Nah, demikian bro&sis tips alami memutihkan ketiak yang gelap dengan cepat nan mudah. Silahkan anda coba salah satu cara mengatasi kulit ketiak hitam diatas ya, jika diaplikasikan secara rutin insyaAllah akan memberikan efek yang cukup memuaskan.

Selamat mencoba dan semoga kulit ketiak anda menjadi bersih dan putih sesuai dengan warna asli kulit anda. Good Luck!

Baca juga cara menghilangkan flek hitam di wajah dan cara alami mengatasi keputihan.
Tips: Cara Alami Memutihkan Ketiak yang Hitam dengan Cepat dan Mudah | YogY | Rate: 5